Juara Bertahan Jerman Tergulung Oleh Meksiko di Piala Dunia 2018

oleh -535 views
Jerman vs Meksiko di Piala Dunia 2018, Minggu (17/6) malam WIB

INDIKASINews, Rusia — Tim ‘Panser’ Jerman harus mengakui keunggulan ‘El Tri’ Meksiko pada laga perdana fase Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6) malam WIB.

Berstatus juara bertahan Piala Dunia tahun ini, skuad asuhan Joachim Loew itu dipaksa menyerah 0-1 dari Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan koleganya.

Hasil itu jelas sebagai pukulan telak bagi Mesut Ozil yang sebelumnya sempat mendapat kritik bersama Julian Brandt dari fans Jerman.

Kritik tersebut menghujani kedua pemain menyusul adanya dugaan kampanye politik yang mereka lakukan saat bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, belum lama ini.

Pun, hal itu dibantah oleh kedua pemain dan bertekad memberikan performa terbaik bagi Tim Panser di Rusia. Sayang, hal itu setidaknya tidak bisa dibiktikan Ozil yang tampil sebagai starter saat Jerman bentrok dengan Meksiko.

Menerapkan skema 4-2-3-1, Jerman yang memanfaatkan pengalaman gelandang mereka untuk mendukung pergerakan Timo Werner sebagai ujung tombak, langsung membuat serangan fajar. Namun situasi itu tidak berlangsung lama.

Pasalnya, Meksiko yang mengandalkan tenaga muda, dimana Chicharito sebagai ujung tombak, dengan sangat mudah mampu membaca laju serangan Jerman. Hal itulah yang membuat setiap peluang skuad asuhan Joachim Loew, selalu terbuang percuma.

Loading...