Jurnalis Indikasinews Dihalang-halangi Oknum Brimob Saat Meliput

oleh -450 views
Lamteng, INDIKASINews – Terkait keluhan warga kepada PT. Seputih Daya Prima (SDP) yang bergerak dalam Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU), terletak di Lingkungan satu dan dua Kelurahan Komering Agung Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung diduga tidak menghiraukan keluhan warga setempat.
Pasalnya sejak tahun 2010 berdirinya perusahaan tersebut disinyalir tidak pernah memperdulikan keluhan warga setempat yang jaraknya kurang lebih radius 200 meter, warga mengeluh adanya jalan yang ‘rusak’ dan kesehatan warga terganggu akibat ‘limbah dan debu’ yang bertaburan masuk kerumah warga setempat. (25/8/17).
Menurut keterangan Dani selaku Kepala Cabang PLTU di Kabupaten Lampung Tengah kepada Indikasinews.com via telepon selular “menjanjikan untuk warga dan jurnalis datang ke kantor dan bertemu saya” . Ungkap dani.
Namun sangat disayangkan Oknum Brimob dan Satpam menyatakan bahwa yang bersangkutan (Dani) sedang keluar kota, Diduga oknum brimob menghalang-halangi warga dan jurnalis saat meliput yang ingin mengkonfirmasi, jelas..! Ini telah melanggar Undang-undang Pers Pasal 18, di mana setiap orang yang menghalangi kebebasan pers diancam penjara maksimal dua tahun, dan denda maksimal Rp500 juta.
Tak Cuma hanya itu, Oknum Brimob ‘menakut-nakuti’ warga dan jurnalis dengan senjata laras panjang, “Kami selaku keamanan di area PLTU ini melarang pengambilan gambar maupun masuk mau meliput di area yang sudah kami sterilkan dan segera angkat kaki dan mohon gambar di hapus” Ungkap Oknum Brimob. (a’idin-hc)

Loading...