Kabag Ops Korlantas Polri: Kemacetan Terjadi Karena Kendaraan Berhenti di Bahu Jalan

oleh -440 views
Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin

INDIKASINews, Jakarta — H-5 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 kondisi arus lalu lintas di tol Cikopo-Palimanan mulai terlihat mengalami kepadatan di KM80 sampai KM86 dari pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin menyampaikan dari hasil pantauannya, yang menjadi faktor kemacetan di Cipali karena di beberapa ruas ada kecelakaan ringan ini dan berhentinya pengendara di bahu jalan untuk beristirahat.

“Kemacetan terjadi karena tidak tertibnya masyarakat itu sendiri, berhenti di bahu jalan, ada kendaraan satu saja berhenti mengganggu kendaraan yang lain walaupun itu di bahu jalan kami lihat tadi ada di Km 80 sampai Km 86,” kata Benyamin, Minggu (10/6/18).

Untuk melancarkan arus kepadatan Pihak kepolisian sudah melakukan Contraflow di Cipali km 80 sampai melewati rest area.

Benyamin menyatakan, kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik, untuk tidak memaksakan masuk ke dalam tempat peristirahatan yang sudah dipenuhi masyarakat lainnya. Apalagi, sampai memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan, itu merugikan orang lainnya.

“Kami menghimbau kepada pemudik yang ingin beristirahat harap ke rest area ataupun bisa keluar tol sebentar begitu juga saat buka puasa nanti jangan berhenti di bahu jalan. Sepanjang tadi saya liat rest area masih memungkinkan justru rest area Km 86 sampai pajagan ini masih sangat lowong,” tutup dia.

Penulis: PB-OC
Editor: Red

Loading...