Kades Beserta Perangkat Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah-kepulauan Aru Laksanakan Vaksinasi Tahap II

oleh -29 views

INDIKASINews, Aru — Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru, maka petugas medis Puskesmas Rawat Inap Benjina Kecamatan Aru Tengah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II bertempat di Puskesmas Rawat Inap Benjina sabtu, 11/9/2021.

Kegiatan vaksinasi tahap II ini di ikuti oleh PJS. Kepala Desa Benjina Albert Fenjalang, SH, Sekretaris Benjina Demitrius Bolhuy, S.Pd.K Wakil Ketua BPD Benjina Ny . Egi Seliga, dan masyarakat Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah.

Sebelum melaksanakan vaksinasi Covid-19, petugas medis Puskesmas Rawat Inap Benjina melakukan screening awal kesehatan peserta vaksinasi. Setelah mendapatkan vaksin Covid-19, petugas medis kesehatan memberikan arahan kepada Masyarakat agar tetap menjaga kondisi tubuh, dan menerapkan protokol kesehatan. Melalui kegiatan ini, petugas medis kesehatan ikut memberikan contoh kepada masyarakat Desa Benjina dan berharap masyarakat tidak takut ataupun ragu untuk di vaksinasi, karena mencegah dan memininimalisir penyebaran Covid-19.

PJS Kades Benjina Albert Fenjalang ,SH menyampaikan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut melaksanakan vaksinasi Covid-19, demi kebaikan bersama . “Saya menghimbau Masyarakat tidak takut dengan adanya vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 ini sama dengan vaksin yang lain, jangan mudah percaya dengan berita Hoax yang beredar di Masyarakat terkait vaksin Covid-19, Karena vaksin tersebut bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada tubuh untuk mencegah penularan Covid-19 agar selalu sehat, dan tentunya vaksin Covid-19 ini aman”. Katanya.

Dengan dilakukannya vaksinasi bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan. Kita harus tetap menerapkan 5M yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita harus tetap semangat untuk melakukan kebiasaan ini, semoga kondisi kita tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19. (Cada M.)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.