Kades Iwoikondo Bantah Adanya Pelanggaran HAM dan Pungli yang Dilakukan Pihak Kepolisian

oleh -60 views
Kepala Desa Iwoikondo Amiruddin Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur

INDIKASINews, Kolaka Timur — Kepala Desa Iwoikondo Amiruddin Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur membantah adanya pelanggaran HAM dan pungli yang dilakukan pihak kepolisian yang terjadi di wilayahnya.

Menurut Amiruddin masalah sengketa lahan dari pihak kepolisan wilayah polsek Rate-rate telah melakukan pengamanan sesuai prosedur dilapangan, bahkan di malam hari pihak kepolisian tetap siaga mengayomi dan melindungi masyarakat, dimana dugaan pelanggaran Ham dan pungli yang dilakukan pihak kepolisian seperti yang dikatakan oleh Harianto syam, Ungkapnya.

Menurutnya sengketa lahan yang terjadi di wilayahnya yang melibatkan Harianto syam yang mengaku sebagai oknum LSM DPN PRO LIDIK ini disampaikannya secara lisan kepada kepala desa Iwoi mendoro untuk mendampingi penyelesaian masalah sengketa lahan hingga tuntas.

“Saya ditelpon oleh Harianto syam dia mengatakan kepada saya terkait masalah sengketa lahan yang ia dampingi jika permasalahan itu di campuri oleh bupati Tailasonya bupati,kalau kepala desa ikut campur maka z akan bantai kepala desa kata Harianto syam melalui via telpon”

Atas perbuatan yang dilakukan Harianto syam yang diduga telah melakukan pengancaman terhadap dirinya dan mengucapkan kata-kata yang tidak senonoh kepada bupati kolaka Timur. Saya akan mengambil langkah hukum terkait adanya dugaan pengancaman terhadap saya tegasnya.

Kades Iwoikondo berharap pihak pihak terkait segera mengambil langkah agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.kemungkinan saya akan lakukan pelaporan terhadap adanya ancaman yang ditujukan kepada saya tandasnya.

Penulis: AML-IN

Editor: Red