Kapolda Jateng: Pemudik yang Melintas Tol Fungsional Batang-Semarang Agar Berhati-hati

oleh -518 views
Foto: Jalan tol fungsional Batang-Semarang

INDIKASINews, Jateng — Pemudik yang akan melintas di jalan tol fungsional Batang-Semarang diminta untuk lebih berhati-hati karena kondisi jalan yang berdebu dan banyak kerikil.

Pemudik juga disarankan tidak memacu kendarannya lebih dari 40 kilometer (km) per jam untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

“Kami imbau pemudik tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Batas maksimal kecepatan di tol fungsional Batang-Semarang hanya 40 km karena berdebu dan banyak kerikil,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Rabu (6/6/18).

Condro juga mengingatkan pemudik jika sudah lelah jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan dan beristirahat di rest area yang sudah disiapkan.

Menurut Kapolda, Kabupaten Kendal Jawa Tengah merupakan titik lelah pemudik setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta maupun kota-kota lain di Jawa Barat. Karena itu, berbagai tempat istirahat sudah disiapkan pihak pengelola jalan tol di jalur tol fungsional Batang-Semarang.

Ada dua rest area di sisi kanan dan kiri jalan tol yang sudah disiapkan untuk melayani pemudik. Yakni, di wilayah Rowobranten Gemuh dan Ngawensari, Weleri. Meski bersifat darurat namun sudah dilengkapi dengan toilet, minimarket, SPBU mini dan warung makan.

Loading...