Kapolda Metro Jaya Pastikan Ledakan di Lokasi Nobar Capres adalah Petasan

oleh -95 views
Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, di lokasi ledakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat

INDIKASINews, Jakarta — Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan benda yang meledak di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, adalah petasan.

“Rekan rekan sudah mendengar tadi ada ledakan, kita tadi mendengar ledakan sekitar jam 20.15 WIB kemudian kita melakukan pengamanan olah TKP jibom (penjinak bom) hasil sementara yang kita temui ini berupa ledakan petasan. Jadi mungkin siapa pelakunya kita masih melakukan lidik sementara. Nanti kita akan buka police linenya,” ucapnya di lokasi kejadian, Minggu (17/2/19).

Eddy melanjutkan, polisi sebelumnya sudah melakukan sterilisasi di lokasi pada sore hari. Namun tidak ditemukan petasan atau benda yang memicu ledakan. Polisi juga sudah memirksa CCTV pasca terjadinya ledakan.

“Ini kan masih lidik kan masih awal masih proses kita nanti akan melakukan penyelidikan tentu ada tahapan-tahapan yang akan kita lakukan pertama nanti kita lihat dari CCTV siapa yang menaruh di sana tentunya masih proses waktu,” kata Eddy.

Meski begitu, Eddy belum dapat memastikan jenis dari petasan tersebut. “Untuk sementara dari hasil olah TKP jibom itu adalah petasan,” tandas Eddy.

Ledakan itu terdengar saat debat Capres putaran kedua baru saja dimulai, Minggu (17/2/19) malam. Ledakan terjadi di arena nonton bareng (nobar) pendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf di Parkir Timur Senayan.

Berdasarkan pantauan media, Paspamres dan polisi di sekitar lokasi langsung berlari menuju sumber suara. Suasana di lokasi nobar mencekam. Banyak yang histeris dan mencoba berlari menjauhi lokasi nobar.

Penulis: YP-PK
Editor: Red