Kapolsek Benjina Kecamatan Aru Tengah Kepulauan Aru Maluku Serahkan Bantuan BLT-DD Tahun 2021 Secara Simbolis

oleh -31 views

INDIKASINews, Benjina — Kapolsek Benjina Kecamatan Aru Tengah Kabupaten Kepulauan Aru Maluku, IPDA Kaleb Rumtutuly, SH. di dampingi anggota Polsek Benjina Kecamatan Aru Tengah menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) sekaligus mendampingi penyaluran BLT-DD untuk Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah bertempat di Kantor Balay Desa Senin, 9/8/2021.

Hadir pada saat itu, Camat Benjina Kecamatan Aru Tengah Kabupaten Kepulauan Aru Maluku, Tonci Koljaan, PJS Kepala Desa Albert Fenjalang SH, pendamping kementerian tingkat kecamatan AT, sekretaris desa Demianus Bolhuy, Ketua BPD, Hendrik Djala, sekretaris BPD, Gerets Borola, dua (2) Kepala Dusun dan sepuluh (10) ketua RT yang berada si Desa Benjina.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I tahun 2021 untuk enam bulan mulai Januari-Juni 2021 di salurkan kepada 205 penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Tiga Ratus Ribu Rupiah (300.000) untuk 205 Kepala Keluarga (KK) di Desa Benjina yang bersumber dari Dana Desa (DD) menganggarkan dana untuk Tahap I Tahun 2021 sebesar Tiga Ratus Enam Puluh Sembilan Juta (369.000.000).

Kapolsek IPDA Kaleb Rumtutuly, SH dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini, bahwa tujuan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini adalah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19. Maka di harapkan untuk masyarakat agar memanfaatkan bantuan ini secara benar dan bijak.

Bagi masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tidak di benarkan menggunakan Bantuan ini, untuk membeli barang-barang yang bersifat konsumtif seperti handphone dan sejenisnya. Bantuan ini di gunakan untuk membeli barang pokok untuk kebutuhan sehari-hari. Ia juga menyampaikan bahwa BLT-DD memiliki anggaran yang terbatas, sehingga hanya kepada masyarakat yang layak dan memenuhi kriteria yang berhak menerima itupun data juga masih akan di verifikasi dan validasi kembali sehingga meminimalisir kemungkinan salah maupun tidak tepat sasaran.

IPDA Kaleb Rumtutuly menyampaikan terima kasih kepada PJS Kepala Desa Benjina bersama staf desa, yang melibatkan polri dan khususnya Polsek Kecamatan Aru Tengah Kepulauan Aru Maluku, dalam setiap kegiatan semoga hal seperti ini tetap terus berlanjut di kemudian hari. Polri sebagai aparat penegak hukum berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya dapat berjalan dengan baik. Polri mengawasi untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Mengakhiri sambutannya Kapolsek Benjina *IPDA Kaleb Rumtutuly* mengajak warga masyarakat agar senantiasa selalu berperan aktif dalam mencegah menekan penyebaran Covid-19 yang minimal dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan serta turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Ajak IPDA Kaldb Rumtutuly, SH. (Cada M)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.