Kasus Dana Hibah, Eks Ketua KONI Tangerang Akhirnya Ditahan Kejari

oleh -131 views
Ilustrasi

INDIKASINews, Tangerang — Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang akhir resmi menahan Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang periode 2012-2016 Dasep Sediana dan Wakil Bendahara, Siti Nursiah. Keduanya diduga menyelewengkan dana hibah dari Pemkota Tangerang sebesar Rp672 juta.

Kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan Dasep dan Siti sudah bergulir sejak tahun 2015. Setelah sempat terkatung-katung, penyidik dari Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Metro Tangerang berhasil melengkapi pemberkasan ke Kejaksaan Negeri Tangerang. Dasep dan Siti pun akhirnya resmi mendekam di rumah tahanan Serang, Banten.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Tangerang Teuku Azhari mengatakan, penahanan ini resmi dilakukan terhadap keduanya.

“Pada hari ini 3 Juli 2019, kami dari Kejari telah melakukan penahanan terhadap tersangka bernama Dasep bin Emon dan tersangka Siti Nursiah binti Ramidi selama 20 hari terhitung sejak 3 Juli sd 22 Juli,” katanya.

Penahanan tersebut dilakukan Kejaksaan Negeri Tangerang sebelum melimpahkan berkas tahap selanjutnya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Serang.