Keluarga Besar Ormas Almacida Perbaiki Jalan Rusak Lamteng

oleh -110 views

INDIKASINews, Lampung Tengah — Organisasi Masyarakat Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Ormas Almacida) Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung memperbaiki jalan lintas Provinsi jalan gaya baru ke seputih banyak rumbia lampung tengah yang nampak rusak parah.

Beberapa anggota Almacida diantaranya, Eko Wahyudi, ikut angkat batu (batu kriting) dan pegang cangkul guna menutupi lubang di sepanjang jalan tersebut.

Kehadiran ormas Almacida diapresiasi oleh warga setempat. “Ada baiknya dari ormas Almacida mau turun tangan dan prihatin terhadap kondisi jalan yang rusak parah ini” ujar salah satu warga desa.

Eko Wahyudi mengatakan, “Merasa prihatin melihat jalan gaya baru ke seputih banyak rumbia, yang terkesan rusak parah dan tidak ada perihatian dari perangkat desa maupun pemda provinsi lampung”, ujarnya.

Sambung Eko Wahyudi “Kami tetap akan dorong melalui lembaga kami agar jalan ini bisa diperbaiki secara permanen. Karena ini kewenangan provinsi maka kami tetap akan bersuara biar pihak Pemda Provinsi Lampung dengar dan perbaiki”, tegas eko.

Sedikitnya satu kilo jalan rusak berat sepanjang jalan gaya baru ke seputih banyak rumbia.

“Dititik itulah, fokus utama kita lakukan perbaikan secara swadaya. Sebab titik itu terutama mobil sering amblas bahkan terbalik dan membuat kemacetan”, terang eko wahyudi anggota ormas Almacida dan juga driver CV. Budi Rahayu.

Dengan menggunakan batu (batu keriting), warga dan ormas Almacida itu menambal lubang-lubang di titik terparah jalan rusak itu.

Baik Ormas Almacida dan warga tetap mengharapkan agar jalan ini diperbaiki secara permanen oleh Pemda Provinsi Lampung, sebab kegiatan yang mereka lakukan saat ini hanya bersifat sementara guna menghindari kecelakaan bagi pengguna jalan Gaya Baru ke Seputih Banyak Rumbia itu. (Edi Prasetio-red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.