Ketum LSM IGW Robiansyah: Indonesia Harus Berlakukan Hukuman Mati Untuk Koruptor

oleh -362 views
Jakarta, INDIKASINews – Ketua Umum LSM Institution Government Watch (IGW) Robiansyah sangat berharap kepada Pemerintah dan kebijakan Presiden Republik Indonesia agar memberlakukan hukuman mati kepada para koruptor. (07/10/17).
Robiansyah mengatakan “Bangsa ini sudah bisa banyak belajar dari kesalahan-kesalahan di masa lalu dan melakukan perbaikan supaya lebih maju ke depannya dalam menghadapi kasus korupsi, Pelaku korupsi di negeri ini memang sudah waktunya dijatuhi hukuman mati supaya bangsa ini terbebas dari kemelaratan berlarut-larut”. Katanya.
Terlepas dari pendapat pro dan kontra tentang hukuman mati yang katanya hanya Tuhanlah yang berhak mencabut nyawa manusia?, robiansyah mengungkapkan “Memberlakukan hukuman mati kepada pelaku korupsi karena koruptor itu sebenarnya juga membunuh sesamanya secara perlahan, Ibarat tikus dia menelusup ke lumbung beras dan mencurinya diam-diam hingga suatu saat kita menyadari bahwa, jatah atau hak milik mutlak kita itu tau-tau menipis, Bahkan hilang! Nah, kalau begitu apakah salah bila kita harus memberantas koruptor sama seperti halnya kita memberantas hama tikus? Jujur saja saya gemas dengan penampilan mereka yang seakan tiada dosa ketika memenuhi panggilan di persidangan. Ungkapnya.
Robiansyah menambahkan “Tentang hukuman mati buat pelaku korupsi ini mungkin bisa diambil contoh dari China yang mulai menerapkan hukuman mati ini kepada koruptor ketika Perdana Menteri China Zhu Rongji mengucapkan sumpah di suatu hari di bulan Maret tahun 1998. Dia bersumpah untuk melenyapkan korupsi dengan jalan menyiapkan seratus peti mati dimana sembilan puluh sembilan untuk para koruptor dan satu buah peti untuk dirinya sendiri bila berbuat hal yang sama. Apa hasil yang dicapai oleh kebijakan tersebut? China kini menjadi salah satu raksasa ekonomi di dunia dengan pertumbuhan ekonomi hingga 10 persen lebih. Selain China, mungkin Singapura dan Korea Selatan juga bisa dijadikan acuan karena kedua negara tetangga terdekat itu juga sukses memberantas korupsi”. Tambahnya .
Harapan Saya (Robi-red) Presiden Republik Indonesia agar memberlakukan hukuman mati kepada para koruptor, karena masyarakat sudah “muak” dengan ulah para koruptor yang selalu berbohong meskipun sudah disediakan alat deteksi antibohong (ilustrasi 1) dan berusaha menghindar di balik kata-kata “lupa”. Harapnya. (tim-red)

Loading...