Komnas Perlindungan Anak: Aksi-aksi yang Melibatkan Anak-anak Segera Dihentikan

oleh -19 views
Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA).

INDIKASINews, Jakarta — Terkait demo di kawasan DPR dan Jakarta umumnya yang menimbulkan kerusuhan dan perusakan, Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) menyatakan, aksi-aksi yang melibatkan anak-anak harus segera dihentikan, karena hal itu sudah dilarang UU.

Selain itu, menurut dia, pada prinsipnya sikap Komnas Perlindungan Anak menolak disyahkannya RUU KUHP, karena masih banyak konten atau pasal dari RUU KUHP itu yang merugikan kedudukan perempuan dan anak.

“Oleh sebab itu perlu dibahas lebih intensip dengan melibatkan para pemangku kepentingan untuk memberikan masukan agar RUU KUHP berkeadilan. Sebab bila dicermati masih banyak pasal selain melanggar hak-hak anak dan perempuan masih juga ditemukan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” kata Arist Merdeka Sirait, Selasa (24/9/19).

Arist kemudian mengacu berita yang mengangkat pernyataan Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengky Haryadi yang mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan belasan orang terkait pembakaran Pos Polisi di bawah kolong Tol Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, pada aksi unjuk rasa mahasiswa Selasa 24/09/19 malam.