Korban Tewas Tawuran Antar Kelompok di Kelapa Gading Dibawa ke Rumah Duka Cikini

oleh -300 views
Jakarta, INDIKASINews — Korban tewas usai bentrok dua kelompok pemuda akhirnya dibawa ke rumah duka Cikini, Jakarta Pusat setelah sempat disemayamkan di Ruko Indobangun Kelapa Gading, Selasa (10/10/17).
Jenazah, Yonannes Paulus Alfa Subeni Bata,38 dibawa ke rumah duka, sekitar pukul: 09.45 wib dengan mendapat pengawalan langsung Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman. Dan semua biaya selama berada di rumah duka ditanggung oleh kapolsek.
“Aksi tawuran yang dilakukan warga melanggar undang-undang. Kemudian mediasi yang sudah dilakukan agar tidak terjadi lagi kekisruhan dan menimbulkan korban. Serahkan semuanya kepada pihak kepolisian, ada tahapan dalam setiap proses laporan yang diterima,” kata Arif.
Arif juga meminta warga yang bentrok untuk menahan diri, lantaran sebagian kelompok tersebut berada di kawasan Kelapa Gading.
Sejak malam, kapolsek melakukan penyisiran dan menyambangi sebagian kelompok yang kumpul di sekitar Puskesmas Kelapa Gading tempat korban mendapat pertolongan.
Begitu juga saat jenazah korban dipindahkan ke Ruko Indobangun Kelapa Gading, kapolsek yang datang mencoba menenangkan keluarga dan rekan-rekan korban yang ramai berdatangan. Bahkan dalam kesempatan itu, kapolsek menawarkan agar korban dipindahkan ke rumah duka agar keluarga dan tamu yang datang bisa merasa nyaman.
Usulan tersebut disambut ucapan tErimakasih dari pihak keluarga korban. Mereka menyebutkan ternyata polisi masih peduli dengan kondisi masyarakat yang sedang berduka dan kesusahan.
Jenazah korban rencananya akan dipulangkan pihak keluarga ke kampung halamannya di Flores Nusa Tenggara Timur pada hari Rabu (11/10), pukul:06.00 wib.(pk-red)

Loading...