Kubu Ical Mulai Merapat Ke Agung

oleh
Jakarta, INDIKASINews — Kubu Aburizal Bakrie pindah ke kubu Agung Laksono setelah pemerintah mengakui hasil Munas Ancol Jakarta yang dipimpin Agung Laksono-Zainuddin Amali.
Leo mengakui, tiga di antara Kubu Ical yang bergabung dengan kubu Agung Laksono adalah Airlangga Hartanto, Mahyudin, dan Erwin Aksa. Ketiga tokoh tersebut, jelas Leo lagi, akan mendapat posisi di dalam kepengurusan Golkar.
“Ada puluhan orang yang sudah mendaftar (ke kubu Agung),” ujar Leo Nababan, Ketua DPP Partai Golkar versi Munas Jakarta, Sabtu (14/3)..
Leo mengatakan pihaknya masih menunggu balasan surat dari Ical mengenai nama-nama yang akan dimasukkan ke dalam kepengurusan DPP Golkar kubu Agung. Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly dalam suratnya kepada Agung Laksono mengatakan bahwa sesuai putusan Mahkamah Partai Golkar, Agung harus mengakomodasi kader Golkar dari kubu lain.
“Kita minta ARB nama-nama yang dimasukkan ke kepengurusan baru sesuai amar putusan Mahkamah Partai yang diendorse oleh Menkumham untuk mengakomodir nama yang mau menjadi pengurus sesuai PDLT; prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tak tercela,” jelas Leo.
Selain itu, Leo juga mengatakan perombakan pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR, dilakukan seusai masa reses DPR pada 23 Maret nanti. Dia menegaskan DPP Golkar menugaskan Ketua DPR Setya Novanto untuk melakukan perombakan tersebut.
Leo mengutarakan pihaknya menunggu jawaban Ical hingga pukul 12.00 Sabtu (14/3). Jika tidak ada jawaban dari Ical, maka orang-orang yang sudah datang kepada Agung secara pribadi yang akan diakomodir. “Bila tidak ada (jawaban), maka orang-orang yang secara pribadi yang ketemu Agung, itu yang kita endorse ke pengurusan baru,” tegasnya.
“Kalau Novanto melaksanakan dengan baik beliau aman sebagai Ketua DPR, bila tidak kami memberikan perhitungan,” tandasnya.(dbs)