Kurun Waktu 1 Bulan, Sebanyak 8 Pelaku Kriminal di Dor Polresta Palembang

oleh -37 views

INDIKASINews, Palembang — Polresta Palembang terpaksa menembak kaki delapan orang pelaku kasus kriminal yang terdiri dari kasus Curas, Curat dan Curanmor (3C).

Selama bulan April 2019, Satuan Reskrim Polresta Palembang telah berhasil mengamankan 11 pelaku yang telah banyak meresahkan warga Bumi Sriwijaya.

Delapan pelaku diantaranya terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas atau ditembak polisi karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.

Demikian dikatakan Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansyah yang didampingi Kasat Reskrim Kompol Yon Edy Winara saat merilis Kamis (25/04) di Mapolresta.

“Sebagian besar, pelaku kasus 3C yakni Curas, Curat dan Curanmor. Kita amankan 11 tersangka, delapan ditindak tegas dan terukur artinya setiap pelaku kejahatan yang berusaha melawan petugas akan kita berikan tindakan tegas. Mudah mudahan ke depan tidak ada lagi pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat,” kata Kapolresta.

Kapolresta merinci para tersangka yang diamankan yakni diantaranya Agus dan Hadi, tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (Curas). Lalu Hendri, Aprizal dan Febri, tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan Bidin, Ancaman, Ishak dan Helmi, tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan tersangka kasus pembunuhan.

Selain itu mengamankan 11 tersangka, sambung Kapolresta, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya tujuh unit hape, tiga kendaraan bermotor, empat kunci leter T dan Y, dua tang, dua pisau dan plat sepeda motor.

Penulis: IM-SNC
Editor: Red