Lantaran Kenal di Medsos, Gadis Belia Ini Diperkosa ‘Bergilir’ dan Disekap

oleh -856 views
Pemerkosaan (ist)

INDIKASINews, Makassar — Peristiwa kelam dialami seorang remaja 14 tahun asal Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia ini disekap dan menjadi korban pemerkosaan tiga pria yang baru dikenalnya melalui media sosial (medsos).

Kejadian ini terungkap setelah korban berhasil meloloskan diri dari dalam ruko di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Makassar, yang menjadi tempat penyekapan. Korban meloncat dari lantai dua bangunan tersebut saat mendapat peluang ketika para pelaku terlelap tidur.

Selanjutnya korban mendatangi Mapolsek Tamalete dan melaporkan kasus tersebut ke polisi. Dia mengungkapkan telah disekap para pelaku sejak Kamis (10/1/19). Mulut, tangan dan kakinya diikat dengan lakban. Dan selama itu pula, dirinya mengalami kekerasan seksual dan setubuhi para pelaku secara bergilir.

Panit 2 reskrim Polsek Tamalate Ipda Sugiman membenarkan adanya kasus dugaan penyekapan dan pemerkosaan tersebut. Identitas pelaku sudah diketahui berdasarkan keterangan korban. Pelaku berinisial RM, AM (40) dan SL (20). Mereka merupakan pekerja meubel di ruko yang menjadi TKP penyekapan.

“Jadi saat para pelaku kecapekan dan tertidur, korban memanfaatkannya untuk meloloskan diri dengan cara melompat dari lantai dua. Dari laporan itu, kedua pelaku langsung kami tangkap,” kata Sugiman, Minggu (13/1/19) dini hari.

Dia menjelaskan, penyekapan itu berawal dari perkenalan antara korban dan para pelaku. Awalnya, Korban mengenal salah satu pelaku yakni berinisial RM melalui Facebook. Setelah berkenalan, RM mengajak korban jalan-jalan ke Pantai Losari Makassar.

“Jadi antara pelaku dan korban ini kenalan lewat medsos. Mereka janjian dan korban dijemput di Bili-Bili, Kabupaten Gowa. Dengan bujuk rayunya, pelaku mengajak korban jalan-jalan ke Pantai Losari, namun justru membawanya ke TKP tadi,” ujarnya.

Saat ini pelaku RM masih dalam pencarian petugas. Sementara korban masih mendapat perawatan medis di RS Bahayangkara Makassar akibat luka usai melompat dari lantau dua bangunan ruko.

Penulis: DK-IN
Editor: Red