Layani Laga Persahabatan, Banteng FC Setpres Ungguli Tuan Rumah Pertamina 6-1

oleh
262 views

INDIKASINews, Jakarta — Tim sepakbola Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Banteng FC, berhasil menggagalkan impian tim Pertamina Aviation untuk memenangkan pertandingan pada laga persahabatan, di lapangan sepakbola Pertamina Pusat, Simprug Permata Hijau Jakarta Selatan, Minggu, 15 April 2018. Tak tanggung-tanggung, Banteng FC menekuk para jawara sepakbola Pertamina dengan skor akhir 6-1.

Dari pantauan lapangan, di menit-menit awal pertandingan, sesungguhnya terlihat kedua tim sama kuat. Kesebelasan Pertamina Aviation pimpinan Agus Mulyana, tampil cukup agresif merangsek ke kubu pertahanan Banteng FC yang dikomandani oleh Dr. Yudhi Wijayanto dari pinggir lapangan.

Namun, ketahanan fisik anak-anak Banteng FC yang merupakan para pegawai Sekretariat Presiden, menunjukkan kelasnya. Kerjasama yang solid antar pemain asuhan Catur Hermawan dan Heru Setiawan itu berhasil membobol gawang lawan.

Peluang memasukkan bola pertama dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang depan Banteng FC, Sumanto, menghasilkan gol pertama bagi kubu Setpres. Disusul tak lama kemudian oleh Frietas yang berhasil membuat 2 gol berturut-turut, menjadikan skor sementara 3-0 untuk Setpres.

Ketinggalan 3-0 tidak membuat Pertamina FC patah semangat. Sebaliknya, anak-anak binaan Didik itu melipatgandakan kemampuan serangan ke jantung pertahanan Banteng FC. Upaya keras dengan strategi jitu yang mereka terapkan, akhirnya berbuah gol dari tendangan keras kapten tim Pertamina, Ady Hadriady yang menggetarkan jala gawang Setpres. Skor berubah menjadi 3-1.

Sayangnya, tim Banteng FC memang terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Kebobolan satu gol itu sudah cukup membuat Banteng terluka, dan bangunkan semangat juangnya ke tingkat tertinggi. Gol demi gol susul-menyusul menghujani gawang lawan. Pertamina FC akhirnya harus menyerah ketika 3 serangan gol berikutnya dari Zico, Feri, dan Rio Samosir, tidak mampu dihalangi penjaga gawangnya. Skor menjadi 6-1 untuk Setpres, dan bertahan hingga pertandingan usai.