Menganggap Dirinya Nabi Baru Pria Ini Diseret Warga ke Polsek Batu Ceper Tangerang

oleh -935 views

INDIKASINews, Tangerang — Warga Poris, Batu Ceper, Tangerang resah sejak kawasan mereka didatangi seorang pria yang dianggap mengajarkan ajaran menyimpang atau sesat. Keresahan warga semakin menguat setelah pria yang diketahui bernama Ahmad Faisol (51), warga Lumajang, Jawa Timur itu, menyebarkan selebaran di rumah-rumah warga tentang ajaran Salat Jumat di hari Sabtu dan menganggap dirinya nabi baru.

Tak tahan dengan apa yang sudah disebarkan Faisol selama sepekan terakhir, warga pun menyeretnya ke pos keamanan permukiman setempat. Puluhan warga tampak menginterogasi Faisol dan sesekali melayangkan bogem mentah.

Warga sekitar Awin mengatakan, jika penyebaran ajaran sesat yang diyakini Faisol sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Menurut dia, Faisol menyerukan kepada warga sekitar agar membaca syahadat tidak menyertakan Nabi Muhammad di dalamnya. Faisol juga menyebarkan ajakan untuk Salat Jumat pada hari Sabtu.

“Warga resah kemudian diseret ke pos, ditanya katanya warga Lumajang,” kata Awin.

Usai dihakimi warga sekitar, selanjutnya Ahmad Faisol dibawa ke Mapolsek Batu Ceper, Tangerang. Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan mengatakan, Faisol masih diamankan polisi lantaran keberadaannya meresahkan warga sekitar, terlebih perbedaan akidah, yaitu cara bersyahadat dan menganut paham Salat Jumat di hari Sabtu.

Loading...