Menteri KKP Susi Lantik Pegawai Baru Kementerian Kelautan

oleh
Jakarta, INDIKASI News — Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendapat tambahan 448 pegawai baru yang lulus dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun anggaran 2014.
Jumlah tersebut setara 4,02 persen dari total pelamar sebanyak 11.160 orang. 
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti pun melantik ratusan pegawai negeri tersebut pada pagi ini. 
“Selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar KKP,” kata dia di Jakarta, Senin (13/4/15). 
Susi mengarahkan, pegawai baru mesti memahami visi dan misi yang diemban KKP. Visi tersebut yakni mewujudkan kedaulatan dalam mengelola sumber daya kelautan dan perikanan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat. 
Visi tersebut diwujudkan pada tiga misi utama. Pertama, mewujudkan pembangunan kelautan dan perikanan yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi, mencerminkan kepribadian Indonesia.
Kedua, mewujudkan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan.
“Kemudian mewujudkan kualitas hidup masyarakat kelautan dan perikanan yang tinggi, maju dan sejahtera, serta berkepribadian dalam kebudayaan,” kata Susi. 
Adapun rincian pegawai baru tersebut meliputi Sekretariat Jenderal 15 orang. Ditjen Perikanan Tangkap 42 orang, Ditjen Perikanan Budidaya 23 orang, Ditjen P2HP 21 orang, Ditjen KP3K 35 orang, dan Ditjen PSDKP 152 orang. Kemudian Inspektorat Jenderal 4 orang, Balitbang KP 46 orang, BPSDMKP 30 orang, dan BKIPM 80 orang. 
“Pengadaan CPNS KKP telah dilaksanakan secara transparan, akuntabel, terbuka dan bebas KKN,” tandas Susi Pudjiastuti. (le)