Miras Oplosan Merengang Nyawa Dua Satpam di Ciputat

oleh -357 views
Ilustrasi Miras Oplosan

INDIKASINews, Tangerang — Dua satpam perumahan di Ciputat, Tangerang Selatan, tewas. Keduanya dikabarkan merengang nyawa karena menenggak minuman keras (miras) oplosan.

Korban Ade Firmansyah (34) dan Rohman (40). Keduanya sempat mengeluhkan rasa panas di dada, mual dan dibawa pihak keluarga ke rumah resna. Namun naas, nyawa mereka tak tertolong hingga akhirnya dimakamkan.

“Meninggalnya baru tadi malam, sebelumnya sempat mual dan muntah-muntah,” kata Halimah (31), adik ipar Ade Firmansyah, Rabu (11/4/18)

Halimah menjelaskan, kakak iparnya bekerja sebagai petugas keamanan di perumahan Permata Bintaro, Sawah Lama, Tangerang Selatan. “Sehari-hari kerja sebagai security,” ucap dia.

Sementara itu, Dedi (30) rekan kerja korban menuturkan, kedua almarhum bersama beberapa rekan lainya, diketahui menggelar pesta miras pada Sabtu 7 dan Minggu 8 April kemarin.

Keduanya dijelaskan Dedi menenggak sejumlah miras campuran berupa Vodka, mansion dan miras eceran yang dibeli dalam kemasan plastik.

“Waktu jaga malam sambil berjaga kita minum buat teman begadang, nah Minggu malamnya ada yang lanjut lagi. Lalu pada merasa panas, mual, muntah. Ada Vodka, Mansion sama di plastik itu Rp15 ribu per plastik satu liter,” kata dia.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban, apakah karena menenggak miras atau tidak.

“Belum tentu itu karena miras sebelum dilakukan proses otopsi untuk mengetahui secara valid penyebab kematian korban. Saat ini kami sedang menyelidiki kejadian tersebut,” kata Alexander.

Penulis: IM-PK
Editor: Red

Loading...