Mobil Berplat Nomor Dinas Polri yang Videonya Sempat Viral Ternyata STNK Palsu

oleh -144 views
Kevin saat dihentikan oleh polisi, bersama seorang cewek yang duduk di sampingnya memakai mobil plat nomor polisi dan STNK palsu.

INDIKASINews, Bogor — Mobil Toyota Fortuner warna Hitam berplat nomor dinas Polri yang videonya sempat viral di media sosial saat ditilang Kanit Turjawali Polres Bogor, Ipda Dani Sutarman di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor karena melanggar lalulintas, akhirnya di ketahui sebagai plat nomor polisi dan STNK palsu.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri Senin (3/6/19) mengatakan, pengemudi mobil Fortuner, Kevin Kosasih memesan plat nomor di pinggir jalan dengan STNK yang juga diduga palsu.

Kevin saat dihentikan oleh polisi, bersama seorang cewek yang duduk di sampingnya. Pengemudi yang berstatus pelajar ini melakukan ini hanya untuk gagah-gagahan saja di depan teman wanitanya dan supaya lancar di perjalanan.

“Plat polisi itu palsu. Dia mau gaya saja di depan teman-temannya,” kata AKP Fadli, Kasat Lantas Polres Bogor kepada wartawan di Polsek Ciawi.

Walau ugal-ugalan yang berpotensi mengancam nyawa pengguna jalan lain serta plat palsu, pelajar yang tinggal di Tangerang ini hanya di lakukan penilangan dengan dua pasal.

“Hanya ditilang saja. Untuk kendaraan tidak ditahan,”ujar AKP Fadli.

Aksi ugal ugalan Kevin terjadi di Jalan Raya Puncak Cisarua Sabtu kemarin diketahui setelah adanya aduan dari pengguna motor. Dengan begitu gagahnya, Kevin melakukan contra flow sambil mengawal tiga mobil.

“Karena melanggar median jalan dia dihentikan oleh petugas namun tidak berhenti. Lalu Kanit Turjawali Ipda Dany Sutarman mengejarnya dan berhasil menghentikan dan memeriksa sopir dan diketahui plat dinas polisi palsu. Bahkan STNK nya setelah di cek ke Mabes Polri, diketahui tidak teregestrasi,”ujarnya.

Penulis: YP-PK
Editor: Red