Novanto Janji Datang ke KPK Kalau Sudah Ada Panggilan

oleh -163 views
Jakarta, INDIKASINews — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto sudah sehat. Buktinya dia menghadiri acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga di Istana Negara.
Mestinya tidak ada alasan lagi bagi Ketua Umum Partai Golkar itu menolak hadir ketika nanti dipanggil KPK lagi sebagai saksi. Menurut agenda, Novanto akan dipanggil sebagai saksi, setelah status tersangkanya gugur, pasca putusan peradilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Kepada wartawan, saat hendak meninggalkan Istana Negara usai pelantikan, dia mengatakan masih dalam proses pemulihan kesehatan. “Masih pelan-pelan (memulihkan kesehatan), yang penting kita harapkan sehat,” ucapnya, Senin (16/10).
Ditanya soal kesiapannya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi saksi, Novanto menanggapi santai. “Nanti kita lihat, kalau sudah ada (panggilan) ya kita datang,” ujarnya.
Sebelumnya, Setya Novanto memenangkan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 29 September 2017. Penetapan tersangkanya oleh KPK dalam kasus E-KTP dianggap tidak sesuai prosedur. Novanto sendiri tidak pernah memenuhi panggilan KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi E-KTP. (pk-red)

Loading...