Oknum Kades Bulujaran Kidul Probolinggo Jatim Diduga Korupsi Rastra

oleh -997 views
Foto: Beras Sejahtera (Rastra) dan para warga

INDIKASINews, Probolinggo — Beras Sejahtera (Rastra) sebagai penganti program Raskin yang di peruntukan untuk warga miskin di seluruh Nusantara, memang menjadi harapan warga miskin untuk bisa menopang kebutuhan hidup sehari hari-hari, setidaknya dengan adanya bantuan Rastra dari Pemerintah bisa membantu kebutuhan hidup warga yang hidupnya serba ‘kekurangan’.

Namun tidak demikian dengan warga miskin yang berada di Desa Bulujaran Kidul, Kecamatan Tegalsiwalan, Kab.Probolinggo-Jawa Timur sebut saja Rohman, dia (Rohma-red) bersama beberapa warga Dusun Kosambi Desa Bulujaran Kidul tidak bisa mendapatkan Rastra sebagaimana warga miskin yang lain dengan alasan yang tak masuk akal, diduga beras tersebut di korupsi oleh oknum kades.

“Saya mau ngambil beras rastra yang sudah menjadi hak saya tidak bisa dengan alasan beras yang untuk saya hilang katanya, bahkan yang warga yang lain tidak mendapatkan beras dengan alasan yang sama, bukan hanya di satu RT tapi tersebar di beberapa RT antara lain RT.09 RT 10 dan RT 11 masak beras bisa hilang wong sudah ada yang jaga, terus saya mau ngambil kemana kok hak saya dihilangkan,” Ungkapnya, (5/5/18).

Di lain pihak tim pelaksana (Timlak) bernama P. Marzuki yang ditemui Indikasinews.com selaku penanggungjawab atas pembagian Rastra tersebut membenarkan adanya informasi tersebut.

“Memang pada saat beras datang dari Perum Bulog saya ada di sana, beras yang di turunkan dari truk semua di hitung oleh timlak dan semua jumlahnya sudah benar, dan entah kenapa beras ini bisa hilang,” Kata Marzuki.

Kejadian hilangnya beras bulog ini sudah ke tiga kalinya, pertama terjadi di Dusun Bukaan hilang sebanyak 6 sak (karung) kapasitas masing-masing10 kg, yang ke dua di Dusun Tampengan juga hilang sebanyak sembilan sak dan sekarang untuk ke tiga kalinya bahkan angkanya kehilangan mencapai 14 sak.

“Untuk lebih jelasnya silahkan temui ketua Timlaknya Misno karena dia yang lebih bertanggung jawab atas kejadian ini, kalau saya di suruh mengganti beras yang hilang dari mana saya dapat Uang,’ Ungkap Marzuki

Ketua timlak dan oknum kades sampai saat ini tidak bisa dihubungi, Diduga oknum Kades Desa Bulujaran Kidul, Kecamatan Tegalsiwalan, Kab.Probolinggo-Jawa Timur korupsi beras sejahtera (Rastra) untuk para warganya.

Penulis: WN-IN
Editor: Red

Loading...