Oknum Kades Desa Sudimanik-Cibaliung Ancam Wartawan

oleh -298 views
Proyek P3-TGAI terletak di Desa Sudimanik Kecamatan Cibaliung.

INDIKASINews, Pandeglang — Proyek pembangunan dari Pemerintahan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurin Provinsi Banten dari anggaran APBN sebesar Rp.195 juta tahun 2019 yakni Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang terletak di Desa Sudimanik Kecamatan Cibaliung dinilai asal jadi dan terkesan asal-asalan.

Berdasarkan Pantauan awak media Sekilas Senin (17/6/19). Proyek Irigasi tersebut selain di kerjakan “asal jadi” Proyek itu juga terkesan tertutup yang mana proyek tersebut tidak tercantum papan proyek anggaran.

Bukan hanya itu oknum Kepala Desa Sudimanik Kecamatan Cibaliung-Banten mengancam wartawan saat dikonfirmasi terkait proyek pembangunan tersebut.

Menurut Warga Cibaliung Marta mengaku kesulitan untuk mengetahui berapa jumlah anggaran itu, karena menurut dia di lokasi papan proyeknya tidak di temukan.

“Tidak ada papan proyek, jadi kita sulit untuk mengetahui jumlah anggarannya,” Ujarnya.

Selain itu, kata dia cara pelaksanaannya juga asal jadi, sebab terlihat dari galian tanah hanya 10 CM yang seharusnya 20 CM. Bahkan galian nya juga tidak ada hamparan pasir atau adukan. Tutupnya.

Sampai berita ini di turunkan awak media masih berusaha untuk menghubungi ketua kelompok P3A nya

Penulis: RB-IN
Editor: Red