Oknum Kades Kiarajangkung Cibitung Diduga Gelapkan Dana BLT DD Tahun Anggaran 2022

oleh -397 views
Pembukaan Penyaluran BLT DD Th. 2022 Desa Kiarajangkung, (Foto).

INDIKASINews, Banten — Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 222 Th. 2020 tentang pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 besaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ditetapkan persatu bulannya.

Namun sangat disayangkan BLT DD di Desa Kiarajangkung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang Banten diduga oknum Kepala Desa Kiarajngkung “Tilep” pencairan BLT DD tahap 3 dan 4 tahun 2022.

Hal ini berdasarkan hasil investigasi dilapangan awak media, Selasa (15/1/2023).

Dari pantauan indikasinews.com menemui salah satu warga penerima bantuan BLT DD Kiarajangkung yang tidak mau disebutkan namanya ia menerangkan “Saya pak cuma baru menerima bantuan BLT DD tahun 2022 tahap pencairan tahap 1 dan 2, saya juga bingung kapan pencairan tahap 3 dan 4 pak, karena saya tidak tau,” Ungkap salah satu warga.

Indikasinews.com mencoba mengkonfirmasi ke Kepala Desa Kiarajangkung berisial TR melalui sambungan selular, namun tidak bisa dihubungi dan tak selalu tidak aktif.

Wawan selaku LSM gerbang Banten Kabupaten Pandeglang saat dihubungi indikasinews.com menjelaskan “Saya kang sangat prihatin kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT DD tersebut karena haknya tidak diberikan sepenuhnya oleh oknum Kepala Desa Kiarajangkung”, ungkap wawan.

Sambung Wawan, “Saya minta kepada pihak penegak hukum agar segera mengusut tuntas kepada oknum Kepala Desa yang mengelapkan bantuan BLT DD tahun 2022 tahap pencairan ke 3 dan 4”, tegasnya. (RB-Red)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.