Oknum Kades Pangkalan Teluknaga Kab Tangerang Diduga Korupsi Dana Desa 2018

oleh -679 views

INDIKASINews, Tangerang — Pekerjaan jalan rabat beton di area jalan SMP Alhikmah RT 01, RW 01 dan pekerjaan jalan konblok di Gang Putri RT 02 RW 06 Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang- Banten terkesanasal jadi dan diduga syarat korupsi.

Pasalnya, pekerjaan jalan yang menelan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 103.175.00,- dengan volume 200x2x0,15 M dalam program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa APBDes Tahun Anggaran 2018 terkesan pekerjaannya asal jadi dan diduga keras korupsi.

Jalan rabat beton dan konblok yang sudah jadi selama 3 bulan ini, kini terlihat sudah banyak lubang-lubang dan sudah terlihat batu sprit saat hujan turun hingga berdampak banjir pada lubang-lubang tersebut.

Adanya proyek rabat beton dan konblok tersebut dari pantauan indikasinews.com diduga oknum Kades Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang-Banten syarat korupsi dana desa dan terkesan tidak transfaran tentang adanya anggaran dana desa kepada publik.

Menurut keterangan ketua RT Desa Pangkalan jalan tersebut mengunakan batu konblok selebar 1 meter 20cm dan pada kenyataannya tidak sesuai dengan bistek hingga membuat jalan tidak tertata dengan baik.

“Seharusnya jalan tersebut mengunakan batu konblok 1m 20cm tapi dilihat tidak sesuai, jalanan yang besar menjadi kecil dan dilihat aur-auran,” ungkap RT.

Pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Provinsi diharapkan investigasi terjun langsung ke lokasi terkait pekerjaan proyek jalan yang mengunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp 103.175.00,- yang mana proyek tersebut diduga syarat korupsi oleh oknum Kades Pangkalan Teluknaga Kabupaten tangerang-Banten.

Penulis: LAL-IN
Editor: Red