Oknum Kades Purnama Tunggal Kab Lampung Tengah Layak “Dipidanakan”?

oleh -779 views
Lampung Tengah, INDIKASINews – Banyak warga Kampung atau Desa Purnama Tunggal Kecamatan Way Pangubuan Kabupaten Lampung Tengah mengeluhkan kinerja Oknum Kepala Desa (Kades).
Terkait keluhan warga tersebut bahawa oknum Kades diduga telah melakukan tindak pidana korupsi perihal pembangunan jembatan yang sampai sekarang belum juga selesai dan menjadi sorotan publik, Berdasarkan data yang di peroleh dari sumber, tercatat dalam (Peraturan Kampung atau Desa Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kampung APB Kampung/RAB Tahun Anggaran 2016) terlampir, atas dasar data-data tersebut di atas yang di peroleh. 
Atas ulah oknum Kades tersebut warga menyesalkan adanya proyek jembatan tersebut, karena fisik dari jembatan tersebut tidak bisa dipergunakan.
Agus Cs selaku warga setempat mengunggapkan “saya dan warga yang lain menyesalkan kinerja kades kami sendiri, karena secara tidak langsung ‘membunuh’ perekonomian para warga yang tak lain adalah petani, untuk akses jalan hasil bumi atau pertanian amatlah sulit dikarnakan tidak adanya jembatan” Ungkapnya. (21/8/17).
“Secara fisik jembatan tersebut dinilai mubazir atau proyek ‘mangkrak’ dan sampai sekarang menjadi pertanyaan warga daerah sini, ketika sebelum adanya proyek tersebut masih dapat dilalui pejalan kaki maupun sepeda ontel, namun sekarang tidak bisa” Tambahnya. 
Proyek Mangkrak Ds Purnama Tunggal-Lampung Tengah
Pembangunan proyek jembatan tersebut menelan anggaran Rp 45.720.000 dari anggaran Dana Desa Th 2016 yang telah dianggarkan oleh negara republik indonesia untuk Desa-desa.
Namun Anggaran Dana Desa yang telah dikucurkan oleh negara disinyalir dikorupsi oleh Oknum Kades Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan, Kab Lampung Tengah-Lampung.
Harapan Warga Desa Purnama Tunggal “Agar Oknum Kades tersebut diproses secara hukum tentang dugaan korupsi ADD yang sangat merugikan dan meresahkan warga sekitar. Harapnya. (adn-hr)

Loading...