Oknum Wakapolsek Bukateja Halang-halangi Wartawan Saat Meliput

oleh -397 views
Purbalingga, INDIKASINews – Oknum Wakapolsek Polsek Bukateja, Kecamatan Bukateja Kabupaten Perbalingga Jawa Tengah diduga halangi-halangi wartawan yang sedang meliput.
Para wartawan merasa kecewa dengan sikap oknum wakapolsek bukateja yang diduga menghalangi kinerja jurnalis saat peliputan dan dinilai tidak etis dalam berbicara.
Berawal warga Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga yang melakukan aksi demo di lokasi galian C yang disinyalir meresahkan warga setempat sampai saat ini. (22-09-17).
Wartawan menggungkapkan “Oknum wakapolsek dinilai tidak etis cara bicaranya kepada kami padahal kami meminta ijin masuk ke lokasi untuk peliputan”. Ungkap wartawan.
Namun Oknum Wakapolsek Bukateja menyampaikan “lebih baik meliputnya kalau sudah selesai, kan tidak ada kendala”. Ujar Wartawan.
Para wartawan menduga ada oknum-oknum dari tingkat jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) ‘membackingi’ galian C tersebut.
Pasalnya, saat kami (wartawan-red) yang ingin meliput aksi demo dilokasi galian C tidak diijinkan untuk masuk meliput oleh oknum wakapolsek bukateja, kenapa?. Tegas wartawan.
Para wartawan akan mencoba melaporkan oknum wakapolsek bukateja ke propam polda jawa tengah.
“kami akan melaporkan oknum wakapolsek bukateja yang ‘menghalag-halangi’ kinerja kami (wartawan-red) saat peliputan ke Propam Polda Jawa Tengah”. Kata wartawan.
“ini jelas! Oknum wakapolsek batuteja melanggar Undang-undang Pers Pasal 18, di mana setiap orang yang menghalangi kebebasan pers diancam penjara maksimal dua tahun, dan denda maksimal Rp500 juta”. Tandasnya. (tim-red)

Loading...