Ombak Besar di Pelabuhan Ratu Gulung Wisatawan Saat Berselancar Hingga Tewas

oleh -429 views
Ilustrasi

INDIKASINews, Sukabumi — Berwisata ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, seorang warga Kabupaten Bogor, tergulung ombak besar.

Wisatawan asal bumi Tegar Beriman ini diketahui bernama Jossi Andreas Kappu 19. Saat dievakuasi, ia sudah tewas.

Kejadian meninggalnya warga Kabupaten Bogor karena tenggelam dan tergulung ombak di Pantai SBH Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (16/6/18).

Dari informasi, korban Jossi diketahui sedang berselancar kecil bersama rekan di bibir pantai. Namun karena ombak besar, ia tersapu arus air laut.

Saat ditemukan sejauh 100 meter dari lokasi kejadian, remaja ini sudah tak bernyawa.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri kepada wartawan mengatakan, saat berselancar, korban jatuh dari papan surfing kecilnya ketika bermain dengan rekannya.

“Saat jatuh, ia lalu terseret dan tergulung ke tengah laut,”kata Okih Pajri.

Tim gabungan yang mengambil tindakan saat menerima laporan, langsung mencari keberadaan korban. Mereka menyisir melalui dua cara, yaitu dari darat dan laut. Sementara proses pencarian dibantu Pol Air Polres Sukabumi yang menyisir dengan menggunakan speadboat.

“Satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi menerjunkan anggotanya untuk menyisir dua mil ke tengah laut, untuk mencari korban. Setelah dilakukan pencarian Tim SARDA Kabupaten Sukabumi, akhirnya menemukan jasad korban,” ujarnya.

Jasad korban yang ditemukan 100 meter ke arah Barat Daya dari titik star berselancar, tepatnya di Pantai Batukarut yang masih sekitar SBH Karangnaya, Kecamatan Cikakak.

“Ada luka lecet di wajah korban. Dugaannya, akibat terbentur batu karang saat tubuhnya terombang-ambing gelombang laut. Setelah evakuasi, jenasah dibawa keruang forensik rumah sakit, guna di otopsi. Keluarga lalu dihubungi. Jenasah sudah dibawa keluarga ke Bogor, guna dimakamkan,” paparnya.

Penulis: YP-PK
Editor: Red

Loading...