Pangkalan TNI AL Kepulauan Aru Gelar Karya Bakti dan Khinatan Massal

oleh -38 views

INDIKASINews, Aru — Pangkalan TNI AL Aru mengadakan Karya Bakti dan Bakti Sosial menyelenggarakan acara Khitanan Massal bertempat di Makotis Lanal Aru Jl.Alimoertopo, Kel.Siwalima Kec.Pulau Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru, Prov Maluku. Kamis (05/08/2021).

Khitanan Massal ini diselenggarakan dalam rangka Karya Bakti dan Bakti Sosial Pangkalan TNI AL Aru TA.2021 Karya Bakti Kesehatan Khitanan Masal gratis tersbut bertujuan pembinaan Potensi Maritim diwilayah kerja Lanal Aru Kabupaten Kepulauan Aru dan jua meringankan beban bagi masyarakat yang kesulitan biaya untuk mengitankan anaknya.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla).,M.M.mengutarakan Acara Khitanan Massal dalam rangka Karya Bakti dan Bakti Sosial Pangkalan TNI AL TA 2021 diselenggarakan dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan khitanan secara gratis kepada masyarakat Kab.Kepulauan Aru

“diharapkan anak-anak yang mengikuti khitanan Masal kelak nanti akan menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi agama, bangsa dan negara serta dalam pelaksanaan tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”,tambah Danlanal Aru.

Kegiatan Khitanan Masal diikuti sebanyak 35 Anak Anak dari di wilayah Kerja Pangkalan TNI AL ARU khususnya anak anak warga sekitar Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru. Dengan didampingi orang tua masing masing, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Khitanan Massal gratis melibatkan Para tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, dan Diskes Pangkalan TNI AL Aru.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kepedulian anggota TNI khususnya TNI Angkatan Laut terhadap lingkungan sekitarnya dengan pendekatan sosial masyarakat dgn kearifan lokal. Dengan mengadakan kegiatan sunatan massal gratis merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dengan rakyat. Usai di Khitan, anak-anak peserta Khitanan massal biar lebih semangat mereka diberikan bingkisan dan tali asih sambil menonton film anak-anak di bioskop mini yang didirikan panitia dengan mendirikan tenda yang disulap jadi bioskop mini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Danlanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH, M. Tr.Hanla. M.M. Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Choirur beserta Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Aru.

Pasintel Lanal Aru Kapten Marinir M.Edy Santoso. Dandenpomal Lanal Aru Kapten laut (PM) Teguh. dr. Yanto Siagian. Ustad Itriadi Fatukaloba. Seluruh Prajurit dan ASN Lanal Aru dan Peserta khitanan beserta orang tua. (Cada Madars)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.