Partai Gerindra Akan Ambil Langkah Hukum Untuk Viktor Bungtilu Laiskodat

oleh -252 views
Jabar, INDIKASINews — Pernyataan Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat yang menuding sejumlah parpol, salah satunya Partai Gerindra mendukung radikalisme dan intoleransi menuai kecaman.
Sebab, statemennya itu dinilai memfitnah dengan ujaran kebencian, sangat tidak patut dan dianggap menimbulkan kegaduhan.
“Jangan-jangan dia (Viktor) sengaja berpolitik guna memecah belah negara, agar dapilnya bisa merdeka?” cetus Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan kepada media di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI-HG), Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Jumat (4/8/17) dilansir poskota.
Anggota Komisi XI DPR RI ini menyayangkan dan mengecam pernyataan Viktor karena terkesan tendesius dan berbicara tentang SARA tidak pada tempatnya.
“Jelas itu menyinggung. Tentunya, tim advokasi Partai Gerindra akan bersikap dengan mengambil langkah hukum untuk segera berproses,” tegas HG-sapaan akrabnya.
Di samping mempolisikan Viktor, legislator dari dapil Jabar IV yang melingkupi Kota dan Kabupaten Sukabumi ini juga menegaskan tidak tertutup kemungkinan dirinya dan beberapa rekan anggota dewan dari partai terkait akan mengadukan Viktor ke Mahkamah Kehormatan Dewan.
“Mungkin dia lagi belajar berpolitik divide et impera, dan sengaja test case sebagai pion penguasa atas sikap partai-partai tersebut. Saran saya sebaiknya berpolitiklah dengan santun,” ingatnya.
“Katanya partai pendukung pemerintah, katanya Pancasila, kok malah mengadu domba. Dia lupa kalau politik itu sangat dinamis. Saya pikir tidak cukup dengan mencabut pernyataan dan meminta maaf saja. Saya kira ini bisa jadi ujian kesekian untuk penegak hukum kita, akankah bertindak adil dan tegas,” ungkapnya.
Kecaman Partai Gerindra ini menanggapi pernyataan Viktor Laiskodat di sebuah acara Partai Nasdem di NTT yang tersebar di media sosial. Di mana saat itu, Viktor menyebut beberapa partai intoleran dan radikal, salah satunya Partai Gerindra. (smr/pk-red)

Loading...