Partai NasDem Optimistis Kasus Novanto Tidak Ganggu Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

oleh -250 views
Jakarta, INDIKASINews — Kasus korupsi yang menjerat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto oleh beberapa pihak akan mempengaruhi elektabilitas calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2018. Salah satu calon kepala daerah yang sudah diusung oleh Partai Golkar adalah Walikota Bandung Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil yang dicalonkan sebagai calon gubernur Jawa Barat.
Namun, Partai NasDem yang juga sebagai partai pendukung Emil optimistis kasus Novanto tak akan ganggu elektabilitas Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Ketua Umum NasDem Surya Paloh pun berharap agar masyarakat tetap berfikir positif tentang Emil.
“Saya berharap tidak memiliki dampak negatif. Masyarakat positive thinking saja,” ungkap Surya, usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem IV di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).
Menurut Surya, dukungan siapa pun kepada Ridwan Kamil haruslah diapresiasi. “Bagusnya siapa yang mendukung diberikan rasa suka cita dan terima kasih,” kata Surya.
Selain itu, Surya juga mengajak kader-kadernya untuk tetap bekerja mendukung Emil dalam Pilgub Jabar 2018. Surya juga mengingatkan agar kader-kadernya tetap prihatin dengan kasus yang tengah menimpa Partai Golkar.
“Saya ajak adik-adik (kader Partai NasDem) saya ini berpikir positif. Hari ini terkena mereka (Partai Golkar), besok bisa terkena kita. Jadi keprihatinan itu ada. Saya ulangi lagi, saya sungguh prihatin yang menimpa nasib Golkar sebagai institusi dan baik sebagai pribadi Novanto ya,” pungkasnya. (kmpr/in-red)

Loading...