Pelaku Pencuri Mobil Ditembak Polisi Saat Bergaya dengan Mobil Curiannya

oleh -185 views
Bogor, INDIKASINews — Pencuri ditangkap saat bergaya dengan mobil yang dia curi. Tersangka terpaksa ditembak karena melawan saat akan ditangkap di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Penangkapan penjahat ini melakukan perlawanan. Satu tembakan dari anggota, menghentikan kebringasan pelaku.
Pelaku digiring ke kantor polisi, guna dimintai keterangan. Kepada polisi mengaku sudah beberapa kali mencuri di rumah yang ditinggal pemiliknya.
Terakhir pelaku beraksi di Perumahan Cluster The Nature Mutiara Sentul Kelurahan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Berdasarkan laporan pemilik rumah pelaku dibekuk.
Pencurian di Perumahan Cluster The Nature Mutiara Sentul terjadi Selasa lalu. Pemilik rumah saat pulang dari menjemput anaknya di sekolah,Ida Susanti 46, kaget melihat rumahnya dalam kondisi rusak.
Bersamaan ia tak menemukan mobil yang diparkir di garasi. Di kamar utama, korban juga menemukan brankas yang sudah dalam keadaan rusak.
Sejumlah barang penting seperti surat berharga, BPKB sejumlah kendaraan, emas dan uang tunai puluhan juta raib.
Menurut AKP Ita Puspita, berdasarkan laporan itu polisi mengejar pelaku l. Petugas Unit Resmob Satreskrim Polres Bogor mendeteksi keberadaan pelaku Muhamad Rizki Abdulah 34, yang menggunakan mobil korban di wilayah Cibinong Bogor .
“Saat mau ditangkap, pelaku melawan sehingga dilumpuhkan dengan tembakan ke kakinya,”ujar AKP Ita Puspita, Kamis.
Dalam pemeriksaan di Polres Bogor, pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan ia mengakui, pernah mencuri di empat tempat berbeda.
Dari tersangka Muhamad Rizki Abdulah buruh harian yang tinggal di Kampung Tegal Pilar Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor disita mobil Honda Accord warna hitam tahun 2012 nopol B-29-CKA
Saat dipakai pelaku untuk ‘mejeng’ nomor polisi Honda Accord warna hitam nopol terpasang F 168 dari nopol asli B 29 CKA,
Polisi juga menyita 3 cincin rantai gelang emas, 1 cincin berlian, 2 gelang putih emas, 1 buku BPKB Kijang Innova nopol B 29 CKO, 1 BPKB Ford Everest nopol F 1266 HI, 1 BPKB Toyota Yaris nopol B 111 ASS, 1 BPKB Honda Jazz nopol B 29 BND, 1 lembar STNK motor Honda Beat nopol B 3998 EAP,
1 lembar STNK Honda Accord nopol B 29 CKA, 1 HP Samsung Galaxy X5 warna putih, 10 ikat uang pecahan Rp50 ribu, 9 ikat uang pecahan Rp20 ribu, 2 ikat uang pecahan Rp10 ribu, 15 ikat uang pecahan Rp5 ribu, 13 ikat uang pecahan Rp2 ribu, 1 lembar uang ringgit pecahan 50.
“Total keseluruhan uang Rp.80.479.000. Ada juga 1 pucuk senpi replika soptgun merk F Bareta warna hitam,”ungkap AKP Ita Puspita. (pk-red)

Loading...