Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli Dikabarkan Mundur

oleh -822 views
Jorge Sampaoli pelatih Timnas Argentina

INDIKASINews, Rusia — Tim Argentina tampil amat memalukan dalam dua laga di babak penyisihan Piala Dunia 2018. Kalah 0-3 dari Kroasia, pelatih Tim Tango, Jorge Sampaoli, dikabarkan mundur.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, mengabarkan pemain Argentina marah pada Sampaoli. Mereka kecewa karena pelatih ini tak bisa membuat strategi jitu hingga harus menelan kekalahan telak. Sebuah kekalahan besar sejak 60 tahun lalu saat Argentina digulung Cekoslowakia dengan 6-1.

Begitu marahnya para pemain, mereka minta Sampaoli dicopot secepat mungkin. Sebelum laga melawan Nigeria.

Bahkan usai pertandingan Sergia ‘Kun’ Aguero menunjukkan kemarahannya. “Biarkan dia bicara apa yang diinginkannya,” ujarnya agak kesal.

Sampaoli pun dikabarkan tak akan memimpin Argentina lagi ketika melawan Nigeria pada laga ketiga pada Rabu (27/6/18) dini hari WIB.

Kemungkinan, penggantinya bukan orang asing bagi para pemain. Dia adalah Jorge Burruchaga, asisten pelatih Timas Argentina.

Meski kecil, Argentina masih punya peluang lolos ke babak 16 besar. Syaratnya, memang atas Nigeria sambil berharap Islandia menelan kekalahan di dua laga berikutnya.

Islandia yang menahan imbang Argentina di pertandingan pembuka ini baru sekali bertanding. Nanti malam, Jumat (22/6/18) baru akan bertanding melawan Nigeria yang pada pertandingan awal kalah dari Kroasia.

Bila benar Sampaoli dicopot, maka Burrichaga akan seperti Fernando Hierro, mantan asisten yang kini menjadi pelatih Spanyol menggantikan Julen Lopetegui.

Federasi sepak Bola Spanyol (RFEF) memecat Lopetegui usai Real madrid mengumumkannya akan menjadi pelatih tim ibukota Spanyol itu mulai musim depan. Hierro diangkat hanya sehari menjelang turnamen akbar sepak bola ini digelar.

Penulis: YP-PK
Editor: YKP

Loading...