Pembangunan Jembatan di Desa Anese-Konsel Terkesan Asal Jadi

oleh -229 views
Jembatan sungai Desa Anese, Andoolo Barat (Konsel).

INDIKASINews, Sultra — Jembatan sungai anese, yang terletak di wilayah Desa Anese, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satu jalan lintas penghubung antar Kabupaten dan Provinsi.

Jembatan anese di kerjakan di tahun 2019, dan di selesaikan di januari 2020 oleh salah satu perusahaan, dan saat ini kondisi jalan jembatan yang baru saja atau beberapa bulan selesai di kerja dan di aspal mulai nampak terlihat rusak.

Diduga pekerjaan jembatan anese dikerjakan asal jadi dan terkesan tidak sesuai perencanaan yang mengakibatkan adannya timbunan yang belum padat langsung dilakukan pengaspalan akibatnya badan jalan turun dari permukaan bergelombang dan rusak.

Nurlan ronga salah satu tokoh masyarakat warga Desa anesa, mengungkapkan kekecewaan melihat kondisi jembatan, yang mana seharusnya jalan bisa dilintasi mengunakan roda dua dan roda empat tanpa ada kendala namun sayang tidak seperti yang diinginkan.

Lanjut Nurlan, “Harapan kami khususnya masyarakat Desa anesa, agar kiranya pemerintah dinas pekerjaan umum (PU) segera mengambil langka untuk perbaikan sebelum jalan semakin rusak parah,” ujarnya, (7/5/2020).

“Selama jembatan ini rusak sudah banyak orang hampir mengalami kecelakaan, kasian orang yang tidak tau kalau jalanan jembatan ini rusak, apalagi pengendara malam hari akan sangat rawan kecelakaan, Kalau tidak segera ada tindakan dari pihak pemerintah untuk perbaikan bisa sampai akan memakan korban kecelakaan,” tandasnya. (AML-IN)

Loading...