Pemerintah Benjina Aru Tengah Kepulauan Aru Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2021

oleh -35 views

INDUKASINews, ARU — PJS kepala Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah,Kabupaten Kepulauan Aru Albert Fenjalang. SH, salurkan bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DD) Tahap II tahun 2021, bertempat di kantor Balai Desa. Benjina Kecamatan Aru Tengah. Rabu,1/09/2021

Kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap II pada tahun anggaran 2021 dihadiri oleh PJS Kepala Desa, Albert Fenjalang. SH, perwakilan Pemerintah Kecamatan dan Polsek Benjina Kecamatan Aru Tengah, pendamping kementrian tingkat Kecamatan, Perangkat Desa, Unsur badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa.

Sambutan PJS Kepala Desa Benjina Albert Fenjalang. SH, ia menyampaikan saat ini kita sedang di landa pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19,oleh sebab itu Pemerintah memberikan bantuan langsung Tunai dari Dana Desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari Pandemi wabah virus Corona. Bagi warga penerima manfaat bantuan langsung tunai Dana Desa, yang sakit atau yg tidak memungkinkan untuk hadir di kantor Balai Desa, Pemerintah Desa bersama Relawan akan mendatangi langsung ke rumah warga untuk salurkan bantuan langsung tunai Dana Desa.

PJS Kepala Desa Benjina Albert Fenjalang. SH, mengatakan, jumlah penerima BLT-DD Tahap II tahun 2021 ini sebanyak 205 KK penerima, sama seperti pada jumlah penerima di tahap I, Tanggal 9/08/2021.

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap II tahun 2021 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dengan adanya pemantuan oleh semua pihak, kita berharap bahwa penyaluran BLT-DD ini benar-benar tepat sasaran.
Ia berharap dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tersebut, dapat meringankan beban masyarkat”.

Bantuan kepada warga kurang mampu terus di luncurkan oleh Pemerintah di tengah berlangsungnya Pandemi Covid-19. Bantuan ini di harapkan dapat mengurangi beban Ekonomi Masyarakat.

Seperti yang di salurkan kepada 205 Kepala Keluarga (KK) Desa Benjina Aru Tengah masing-masing penerima 300 ribu Perkepala Keluarga, Untuk Bulan Juli- Agustus tahun 2021 dengan besar anggaran 123.000000.
PJS Kepala Desa Albert Fenjalang. SH, mengakui terkait jumlah dan nama-nama penerima bantuan ini, pihaknya telah melakukan pemutahiran data dengan melibatkan tim relawan Covid-19 agar bantuan langsung tunai (BLT) ini benar-benar tepat sasaran bagi yang berhak menerima.

PJS Kepala Desa Benjina di saat mendampingi penyaluran BLT- DD mengatakan, bantuan yang di berikan tersebut merupakan kepedulian Pemerintah kepada warga masyarakat terdampak adanya pandemi Covid-19 sehingga dapat di pergunakan untuk membantu Ekonomi dalam mencukupi kebutuhan sehari- hari.
Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tersebut mendapat pengawalan dari Polsek Benjina Kecamatan Aru Tengah Kabupaten Kepulauan Aru. Dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Masyarakat selalu di ingatkan agar patuh dan taat pada anjuran Pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kepulauan Aru. (Cada M)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.