Pemkab-Polres Kotabaru Bentuk Tim Penanggulangan Karhutla

oleh -273 views
Kotabaru, INDIKASINews — Untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, Polres Kotabaru dan pemkab Kotabaru serta instansi terkait lainya bersinergi untuk menangani bersama. Terbukti mereka mengadakan rapat koordinasi bersama di aula Praja Arya Ghupta Mapolres Kotabaru, Selasa 29/8/17.
Rakor karhutla di diikuti jajaran kepolisian, TNI-AD, TNI-AL, Basarnas Kotabaru, jajaran pemkab Kotabaru, camat se Kabupaten Kotabaru dan perwakilan perusahaan swasta dan BUMN serta tokoh masyarakat.
Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto mengatakan, saat ini kami dari Kepolisian Resort Kotabaru lagi gencar- hencarnya menyosialisikan tentang bahayanya karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) melawati pran Bhabinkamtibmas ke Desa- Desa.
Lanjut Suhasto, saat ini Polres Kotabaru sudah mendirikan posko utama karhutla di Mapolsek Pulau Laut Utara, selain posko utama semua mapolsek mempunyai posko dan peralatan pemadaman karhutla, katanya.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kotabaru” Said Akhmad mengatakan, saat ini pemangku kepentingan baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa, dan perusahaan swasta harus membentuk tim penanggulangan karhutla di wilayah kerja masing-masing.
Harapan Said Akhmad di setiap Kecamatan hendaknya kantor Kecamatan dan kantor Desa aktif mendirikan posko penanggulangan karhutla agar cepat merespons setiap ada titik api di wilayah masing- masing, ungkapnya.
Selain itu saya juga meminta kepada pihak perusahaan swasta khususnya yang bergerak di bidang perkebunan agar mempunyai posko penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, kata Said. (Hrp)

Loading...