Pemkab Tuba-Lampung Berikan Bantuan Korban Banjir

oleh -317 views

INDIKASINews, Tulang Bawang — Akhirnya dengan cepat Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Winarti dan Hendriwansyah (Win-Hen) Bergerak Melayani Warga (BMW), dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir didaerahnya.

Gerakan cepat itu dilakukan dengan memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tulang Bawang untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dengan mendistribusikan beragam bantuan yang dibutuhkan.

Pendistribusian bantuan-bantuan ini baru saja didistribusikan mengingat sebelumnya sedang dalam proses pendataan yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga bantuan yang diberikan diharapkan dapat tepat sasaran sesuai keinginan/kebutuhan para warga terdampak banjir.

“Bantuan kali ini sementara baru disalurkan di dua Kecamatan Menggala dan Dente Teladas, yang merupakan wilayah terparah dan paling banyak masyarakat yang terkena dampak banjir, ” kata Kadis Kominfo Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Gunawan.

Gunawan menjelaskan, bahwa untuk Kecamatan Menggala didistribusikan Kidsware, perlengkapan makanan, rekreasional, family kit, makanan siap saji, makanan tambahan gizi anak, karpet, tikar, perlengkapan sekolah, selimut, karung, perlengkapan dapur keluarga dan beras 13.896 kg. “Masyarakat yang terdampak banjir 4.945 jiwa terdiri atas 1.232 KK atau 882 rumah,” jelasnya.

“Sisi lain, untuk Kecamatan Dente Teladas, didistribusikan kidsware, perlengkapan makanan, rekreasional, family kit, makanan lauk pauk, karpet, tikar, perlengkapan sekolah, selimut, karung, perlengkapan dapur keluarga, terpal dan beras 5.614 kg,” kata Gunawan.

Selanjutnya Gunawan menjelaskan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Win-Hen menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Tulang Bawang.

“Win-Hen berpesan kepada masyarakat yang masih bertahan di lokasi banjir diharapkan untuk dapat terus berjaga – jaga, waspada dan berhati – hati mengingat curah hujan masih cukup tinggi, sewaktu waktu debit air bisa bertambah naik, karena daerah ini dataran rendah serta jaga keselamatan,”jelasnya.

Penulis : HBG-IN
Editor: Red

Loading...