Pencurian Listrik Marak di Kaliadem Muara Angke-Pluit, P2TL “Tutup Mata”

oleh -214 views
Pemakaian listrik diduga ilegal di jalan Pengolahan hasil perikanan tradisional area Kaliadem Muara Angke kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara

INDIKASINews, Jakarta — Pemasangan listrik di jalan Pengolahan hasil perikanan tradisional area Kaliadem Muara Angke kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara hingga saat ini belum tertata dengan baik yang terlihat semrawut yang mana di lokasi tersebut belum memiliki kilo Watt hour (Kwh) dan diduga ilegal.

Hal ini seharusnya menjadi perhatian bagi pemerintah maupun pihak PLN yang mana lokasi tersebut akan berdampak besar terjadinya kebakaran dan membahayakan bagi lingkungan setempat.

Menurut Udin selaku warga sekitar, diketahui hampir keseluruhan di lokasi tersebut belum ada pemasangan listrik yang memiliki kilo meter (Kwh).

“Saluran listrik di sini belum tertata dengan baik dan hampir semuanya listrik disini tidak memiliki kilo meter (kwh),” ujarnya.

Lebih lanjut menurut pengakuan dari beberapa warga sekitar kaliadem kepada wartawan bahwa di wilayah ini terdapat oknum pihak PLN yang terlibat terkait adanya pengambilan jalur kabel dari kabel induk untuk disalurkan ke rumah-rumah warga sekitar tanpa memiliki kilo meter (Kwh) dan ini akan berdampak membahayakan warga sekitar serta merugikan pendapatan negara terhadap pemakaian listrik yang ilegal.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga lainnya kepada media terkait permasalahan yang terjadi, ini sudah dilaporkan kepada pihak Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) dan koordinator wilayah bandengan Sugiharto namun hingga saat ini, belum direspon dan terkesan menutup mata serta pembiaran terhadap pencurian saluran listrik di wilayah kaliadem Muara Angke, Kelurahan Pluit Jakarta utara.

Penulis: YON-IN
Editor: Red