Penertiban Derek Liar di Daan Mogot Terjadi Adu Fisik

oleh -329 views

INDIKASINews, Jakarta — Upaya Suku Dinas Perhubungan (Sudishub) Jakarta Barat menertibkan derek liar di kawasan Daan Mogot, Grogol Petamburan, berbuntut ricuh. Pengemudi derek liar dibantu beberapa provokator melawan petugas dan terjadi adu fisik.

Kericuhan ini sempat membuat macet lalu lintas di Jalan Daan Mogot. Beberapa pengendara menghentikan kendaraannya untuk melihat bentrok antara petugas dengan sopir derek liar yang dibela sejumlah warga yang belakangan memprovokasi sopir derek untuk beraksi.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Sudishub Jakbar, Hengki Sitorus menjelaskan pihaknya mengerahkan sejumlah petugas untuk mengamankan Jln Daan Mogot dari okupasi kendaraan derek liar.

“Penertiban derek liar di Jln Daan Mogot sebagai tindak lanjut keluhan warga akan maraknya parkir liar, sehingga rentan macet,” ujar Hengki.

Semula sopir derek liar itu kondusif, tapi mereka mendapat dukungan dari beberapa provokator. Tak ayal, aksi dorong dan adu jotos antara petugas dengan lima sopir derek liar dan provokator berlangsung sengit. Namun petugas gabungan akhirnya mampu melumpuhkan sekitar 4 provokator dan langsung kabur.

Kondisi ini membuat kelima sopir derek liar yang semula menantang petugas, jadi jiper. Mereka akhirnya pasrah, meski tetap saja melontarkan nada protes ke petugas.

Hengki menambahkan kelima mobil derek liar itu digelandang ke pool Dishub di Rawa Buaya. Sedangkan kelima sopir itu diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Penulis: RCH-PK
Editor: Red

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.