Pengelola Apartemen Grand Icon ‘Tipu’ Konsumen?

oleh -33 views
Kantor Pengelola Aparteman Grand Icon

INDIKASINews, Jakarta — Pihak pengelola Apartemen PT. Mitra Graha Andalan diduga mengecewakan bahkan menipu para konsumennya. Hal ini seperti yang diakui salah satu konsumennya Sahat Roberto saat beliau di kantor redaksi indikasinews.com. Menurut Sahat, pihaknya sudah membayar senilai Rp 200.499.251 dari akad yang disetujui sebesar Rp 337.000.000, namun sampai saat ini belum menempati 1 (satu) unit yang dijanjikan yaitu Blok B 23 No. 15.

Sahat mengungkapkan “Saat dirinya menanyakan ke pihak depelover, salah seorang karyawan Apartemen Grand Icon, Erna menjelaskan bahwa KPR-nya ditolak pihak Bank Mandiri,”. ungkapnya.

Sambung Sahat, “Tapi saat dikonfirmasi ke Bank Mandiri, jawabannya belum tahu. Kan ini menjadi pertanyaan yang luar biasa, karena sudah ada pembayaran dengan DP 30 % tapi ditolak. Bukannya seharusnya BI cheking dulu setelah itu bayar DP yang 30 %,” kata Sahat Roberto kepada indikasinews.com, (1/1/19).

Ia mengaku terjebak permainan dan tertipu oleh pihak pengembang apartemen. Selain itu, ia juga merasa mendapat ancaman dari oknum pengacara Apartemen Grand Icon yang isinya memutuskan kontraknya secara sepihak, sehingga konsumen merasa sangat dirugikan.

“Saya (sahat-red) merasa terjebak dan tertipu yang sangat merugikan saya oleh pihak pengembang apartemen Grand Icon belum lagi saya mendapatkan ancaman dalam bentuk Wa dari oknum pengacara apartemen Grand Icon yang mana memutuskan kontraknya secara sepihak,” ungkapnya.

“Alasannya saya tidak bayar angsuran, padahal setelah 3 kali bayar angsuran belum juga mendapatkan kwitansi dan dipaksa dengan PPJB yang sudah di Top Up itu. Pokoknya Saya minta uang saya kembali seutuhnya, karena mereka tidak konsisten. Proses lebih dari 3 tahun dengan berbagai keanehan dan kejanggalan sangat melelahkan,” tegas Sahat.

Penulis: BIE-IN
Editor: Red