Peringati HUT Ke 8, Media News Metropol Adakan Seminar Pers Perajut Kebhinekaan

oleh -795 views

INDIKASINews, Bogor — Surat Kabar Umum Metropol bersama Media Online News Metropol melaksanakan seminar nasional bertema “Wujudkan Pers sebagai Perajut Kebhinekaan” dalam rangka memperingati HUT-nya yang kedelapan, bertempat di Villa Taman Matahari, Puncak, Bogor, Kamis, 29 Maret 2018.

Hadir pada acara seminar tersebut Ketua Dewan Pembina Metropol, Komjen Pol (Purn) Drs. Alwi Luthan, MBA, MM, dan Juru Bicara Kapolri, Kombes Pol Dr. Selamet Pribadi, SH, MH yang mewakili Kadiv Humas Polri. Selain kedua narasumber yang dikenal luas sebagai tokoh penting di BNN Pusat ini, juga hadir Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA.

Dalam pembukaan acara seminar yang dihadiri lebih dari 60 wartawan Metropol dari berbagai daerah di Indonesia, Komjen Pol Alwi Luthan menyampaikan harapannya agar di usianya yang sudah genap 8 tahun ini, Metropol harus lebih meningkat dari berbagai segi, antara lain kualitas dan autentikasi berita, menghindari informasi hoax, dan peran Metropol dalam bersinergi dengan berbagai stakeholder di daerah masing-masing.

Sementara itu, pada kesempatan sesi pemaparannya, Kombes Pol Selamet Pribadi yang hadir sebagai keynote speaker menyampaikan harapannya agar Metropol mampu menjadi pionir pemberantasan informasi hoax yang sedang marak belakangan ini.

“Saya berharap agar kawan-kawan wartawan Metropol yang selama ini telah menjadi mitra strategis Polri untuk berperan aktif menolak memberitakan informasi hoax,” ujar Selamet Pribadi.

Loading...