Pesan Megawati Soekarnoputri Buat Presiden Jokowi

oleh
38 views
Sanur, INDIKASI News — Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo untuk berpegang teguh kepada konstitusi sebagai jalan kenegaraan. 
 “Penuhilah janji-janji kampanye, karena hal itu adalah ikatan suci dengan rakyat,” kata Megawati Soekarnoputri ketika menyampaikan pidato politik pada pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (9/4/15) seperti dilansir Antara. 
“Komitmen jalankan pemerintahan berdaulat dan berdikari. Konsepsi ini jawaban terhadap realitas indonesia yang bergantung terhadap negara lain. Ini sangat penting karena kehendak tersebut adalah prinsip demokrasi itu sendiri. Presiden dan wakil presiden, sangat wajar jalankan kebijakan garis politik partai.

Kongres IV PDI-P akan dihadiri sekitar 2.000 peserta. Selain itu, ada juga peserta peninjau yang merupakan kader PDI-P dari kalangan legislatif dan eksekutif, peninjau dan perwakilan PDI-P dari luar negeri, serta organisasi sayap PDI-P. 

Dalam kongres ini, Megawati akan dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDI-P untuk periode 2015-2020. (ht)