PJS KADES Benjina Kecamatan Aru Tengah Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2021

oleh -54 views

INDIKASINews, Aru — Pemerintah Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah Kabupaten Kepulauan Aru Albert Fenjalang SH. Kembali menyalurkan bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun 2021 kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kantor Balay Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah. Senin,9/8/2021 berjalan aman, lancar, dan tertib.

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap I Tahun 2021 untuk 6 bulan yaitu januari-juni 2021. Berdasarkan hasil verifikasi dan penetapan keluarga penerima manfaat (KPM) oleh Tim Relawan Covid-19 Desa Benjina Kecamatan Aru Tengah kepada dua ratus lima (205)Kepala Keluarga (KK). Untuk jumlah besaran uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang di terima oleh masing-masing Kepala Keluarga (KK) sebesar tiga ratus ribu (300.000) rupiah, dengan demikian total penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap I Tahun 2021 sebesar Tiga Ratus Enam Puluh Sembilan Juta (369.000.000).

Turut hadir pada saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Camat Benjina Aru Tengah, Tonci Koljaan, SE, Kapolsek Benjina Kecamatan Aru Tengah, IPTU. Kaleb Rumtutuly, SH, Anggota Polsek Benjina Aru Tengah, Pendamping Kementrian Tingkat Kecamatan, AT. Sekretaris Desa, Demianus Bolhuy, Ketua BPD, Hendrik Djala, Sekretaris BPD, Gerets Borola, dua (2) Kepala Dusun, dan Sepuluh (10) Ketua RT. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap I Tahun 2021 sangat berbeda di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Penyaluran BLT-DD Tahap I tahun 2021 kepada 205 Kepala Keluarga (KK) penerima yang layak dan sudah terverifikasi secara ketat sesuai ketentuan yang ada.

Dalam kesempatan itu, PJS Kades Desa Benjina Albert Penjalang, SH, mengucapkan banyak terima kasih serta memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah membantu dalam melaksanakan giat penyaluran BLT-DD Tahun 2021 sehingga dapat berjalan lancar dan aman. Kepada keluarga penerima manfaat (PKM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kami berharap agar penerima BLT-DD, bisa menggunakan dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tersebut dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat apalagi dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini semoga dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat membantu sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu Camat Tonci Koljaan, SE memberikan arahan kepada masyarakat Desa Benjina sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) agar tetap mematuhi protokol kesehatan jangan meremehkan wabah Covid-19 memakai masker, cuci tangan, jaga jarak agar terhindar dari virus Covid-19.

“Semoga Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima oleh warga masyarakat yang berhak, dapat meringankan beban ekonomi keluarga di tengah pandemi Covid-19,” tadasnya. (Cada M)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.