Pohon Kedondong Tumbang di Jaktim Timpa Warga dan Rusak Motor

oleh -41 views
(Ist)

INDIKASINews, Jakarta — Sebuah pohon Kedondong Laut di Jalan Komodor Raya, Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, tumbang, Selasa (29/9) malam. Akibatnya, satu unit motor yang terparkir dan seorang warga di sekitar lokasi tertimpa batang pohon.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, tumbangnya pohon berdiameter sekitar 80 sentimeter terjadi sekitar pukul 23.30 malam.

“Petugas langsung mengarah ke lokasi untuk membantu evakuasi, setelah mendapat laporan warga,” katanya, Rabu (30/9/2020).

Dikatakan Gatot, ketika tiba pihaknya mendapati satu unit sepeda motor Honda Beat B 3652 TTF yang hancur tertimpa pohon dan pemiliknya selamat. “Namun kami mendapat laporan satu orang warga terluka tetapi tidak parah akibat kejadian itu dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

Meski begitu, Gatot mengaku pihaknya belum dapat memastikan identitas dan luka yang diderita korban akibat tertimpa pohon Kedondong Laut itu. Menurutnya, korban tersebut sudah mendapat penanganan medis di RSAU dr. Esnawan.

“Sementara di lokasi, motor yang tertimpa Honda Beat B 3652 TTF belum dipindahkan karena tertimpa batang pohon,” tuturnya.

Gatot menyebut, dari hasil pemeriksaan sementara dan keterangan warga, tumbangnya pohon akibat usia pohon yang sudah tua dan ringkih. Dan untuk mengevakuasi batang pohon yang menutup jalan itu pihaknya menerjunkan satu unit mobil light rescue berikut enam personel.

“Hampir satu jam proses evakuasi dengan memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin,” pungkasnya. (if/pk)

Loading...