Polda DIY Didesak Tangkap Pelaku Pemasang Spanduk “Bunuh Sultan”

oleh -655 views
Ilustrasi

INDIKASINews, DIY — Perwakilan komunitas Aliansi Masyarakat Anti-Anarkisme (AMAN) mendesak Polda DIY menangkap dan mengusut tuntas pelaku vandalisme spanduk bertuliskan “Bunuh Sultan” dalam unjuk rasa Hari Buruh yang berakhir rusuh di simpang tiga Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Mereka menilai pemasangan spanduk bernada ancaman terhadap simbol masyarakat Yogyakarta sudah di luar adab dan nilai kearifan lokal warga DIY.

Juru bicara AMAN, Agus Budyawan mengatakan aksi unjuk rasa yang menumpang Hari Buruh itu sudah melukai hati masyarakat Yogyakarta. “Baliho yang dicoret dengan tulisan “Bunuh Sultan” akan kita serahkan ke polisi. Baliho itu kita sobek dan amankan setelah aksi kita,” kata Agus di Mapolda DIY, Jumat (4/5/18).

Dia mengatakan, kedatangan komunitas AMAN bersama Sekber Keistimewaan DIY ke Mapolda DIY itu untuk meminta informasi perkembangan kasus aksi demontrasi berujung rusuh di pertigaan UIN Yogyakarta, 1 Mei 2018 lalu. “Ya, kami menanyakan perkembangan proses hukum demo rusuh di depan UIN,” ucap Agus Budyawan.

Loading...