Polda Metro Belum Menerima Surat Aksi Unjuk Rasa Tuntut Janji Anies-Sandi

oleh -314 views
Jakarta, INDIKASINews — Polda Metro Jaya mengaku belum menerima surat pemberitahuan rencana unjuk rasa yang menuntut janji pasangan pemimpin baru, Anies-Sandi.
“Kita belum dapat surat pemberitahuan. Nanti kalau ada pemberitahuan, baru akan dianalisa,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/10/17).
Ilustrasi
Mengenai tuntutan pengunjuk rasa, Argo menyebut hal tersebut sebagai kewenangan Pemprov DKI Jakarta, sementara polisi hanya bertugas mengamankan aksi. Juga pengamanan bila dilakukan penutupan.
“Tanyakan ke Pemprov saja soal penutupan perizinan. Berkaitan dengan keamanan, kita akan memback-up kebijakan pemerintah daerah berkaitan dengan keamanan,” tandasnya.
Senada dengan Argo, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol HM Sungkono juga menyebut belum menerima surat pemberitahuan dari perwakilan massa. “Belum ada informasi akan aksi itu sampai sekarang,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.
Sebelumnya beredar info akan ada unjuk rasa menuntut ditutupnya Hotel Alexis pada Kamis, 19 Oktober 2017. Kegiatan tersebut juga bertujuan menagih janji pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, saat kampanye.
Dalam selebaran yang beredar sekitar 1000 orang dari berbagai elemen masyarakat akan ikut aksi yang dipimpin oleh aliansi Presidium Formaju atau Forum Masyarkat Jakarta Utara.(pk-red)

Loading...