Polres Beserta Polsek Kepulauan Aru Maluku Adakan Giat Vaksin di Desa Gulili Kecamatan Aru Tengah

oleh -20 views

INDIKASINews, ARU — Dalam mendukung program Pemerintah di bidang vaksinasi, Polres Kepulauan Aru dan Polsek Kecamatan Aru Tengah melakukan Vaksinasi kepada masyarakat, dan membagikan sembako Presiden RI,Joko WiDodo bertempat di Desa Gulili Kecamatan Aru Tengah, Sabtu (24/09/2022).

Hadir pada saat itu Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rival,S.I. K, M.H, Beserta ketua cabang Bhayangkari Kepulauan Aru Ny. Berlina Dwi Bachtiar, Kabag Log Polres Kepulauan Aru AKP R. Bembuain, Kasi Dokes Ipda dr. Selvi Leasa serta anggota, Pengurus Bhayangkari, Anggota Polres Kepulauan Aru, Kapolsek Aru Tengah Ipda Arie. Satria Putra,S.Tr.K, Bhayangkari Polsek Aru Tengah, Pejabat Kepala Desa Gulili Welhelmina Waitau, Ketua BPD Gulili Leleng Fatukaloba.

Sebelum melakukan vaksinasi Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rival,S.I.K, M.H,
Memberikan himbauan Kepada masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi, serta menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti kegiatan pelaksanaan vaksin di Desa Gulili . Walaupun kita ketahui bersama bahwa saat ini memang jumlah Covid telah membaik tetapi kita harus tetap menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dimulai dari pukul 09.30 WIT dengan menghadirkan tenaga kesehatan sebanyak 9 (Sembilan) orang diantaranya Dokes Polres 4 (Empat) Orang, dan Petugas Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Benjina 5 (Lima) Orang.

Sebelum melakukan kegiatan Vaksinasi masyarakat di himbau untuk melakukan beberapa tahapan meliputi: Pendaftaran, Screening, Pengecekan Suhu tubuh dan tekanan darah, setelah itu penyuntikan vaksin.

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi sebanyak 190 (Seratus sembilan puluh) orang, dan Vaksin yg digunakan Adalah Covovax 190 Dosis= 190 orang. Dosis 1 : 92 Dosis = 92 orang (MU 82, Lansia 10)
Dosis 2 : 48 Dosis = 48 Orang (MU 41,Lansia 7)
Dosis 3 : 50 Dosis = 50 orang (MU 42,Lansia 8).

Selain pelaksanaan Vaksinasi Kapolres Kepulauan Aru Juga memberikan penjelasan kepada mayarakat bahwa sembako yang akan dibagikan bukan bantuan langsung tunai (BLT) atau Bansos,tetapi ini adalah sembako hadiah dari Bapak Presiden RI. Joko Widodo, pada saat melaksanakan Kunjungan di Kabupaten Kepulauan Aru, sehingga sembako tersebut tidak bisa dibagi untuk semua dalam hal ini satu rumah 2(Dua) orang tidak bisa dapat.

Selain itu Kapolres Kepulauan Aru juga memberikan himbauan kepada masyarakat, sebentar lagi kita akan ada pada Pemilihan Kepala Desa untuk itu terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Gulili dan Desa lainnya di Aru Tengah yang melakukan Pilkades serentak. Silakan untuk berbeda pilihan dan pendapat tetapi kita semua adalah saudara. Ungkap Kapolres

Kegiatan Vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kapolsek Ipda Arie juga menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi akan rutin dilaksanakan agar masyarakat yang ada di Kecamatan Aru Tengah sebagian besar bisa di Vaksinasi sesuai dengan harapan Pemerintah. (Cada Madars)

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.