Polres Metro Jakpus Tangkap Dua Pengedar Narkoba

oleh -190 views
Konferensi Pers Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (28/11).

Jakarta, indikasinews.com – Aparat kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat mengamankan 2 pria berinisial YDS (34) dan MBH (38) yang kedapatan membawa narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri mengatakan, penangkapan berawal terjadi pada Jumat 22 November 2019 di parkiran Motor Apartemen di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat.

Proses penangkapan dilakukan berdasarkan adanya informasi masyarakat. Berdasarkan informasi yang dimaksud, adanya transaksi narkoba di sekitar parkiran Apartemen di Kemayoran.

Dari laporan tersebut, anggota yang dipimpin Kanit 1 Resnarkoba Jakarta Pusat AKP Retno Jordanus SIK melakukan penyelidikan dan observasi wilayah, kemudian petugas mencurigai seorang pria yang diketahui berinisial YDS dengan gerak gerik yang mencurigakan.

“Dari penangkapan terhadap YDS, petugas menemukan 1 plastik klip sedang berisikan narkotika jenis ekstasi seberat 44 gram yang disimpan di dalam saku celana. Kemudian dilakukan penggerebekan hingga berhasil menyita barang bukti sabu seberat 3,65 Kg, 3920 butir pil ekstasi, dan 90 butir pil Happy Five,” ungkap Yusri di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu (28/11/19).

Dari hasil penelusuran, tersangka mengatakan bahwa sabu tersebut didapatkan dari MBH (38) yang berada di sekitar Bekasi Jawa Barat.

Petugas pun langsung bergerak melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan MBH (38) beserta narkotika jenis sabu seberat 70 gram, 200 butir pil ekstasi, dan 89 butir pil Happy Five.

“Total barang bukti yang diamankan berupa 3,729 Kg sabu, 4120 butir pil ekstasi, 179 butir pil Happy Five. Selain itu juga kita mengamankan 1 buah alat pres, 4 buah timbangan, 9 bungkus kwaci kosong, 1 buah sendok, 1 buah ATM BCA, 1 buah kunci Apartemen, dan 3 unit Handpone,” tambahnya.

Dari hasil kejahatannya, dua pelaku dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.(mw)