Polri Siapkan 20 Ribu Personil Amankan May Day 2018

oleh -684 views
Ilustrasi

INDIKASINews, Jakarta — Jelang peringatan May Day atau Hari Buruh sedunia di DKI Jakarta, berbagai persiapan sudah dilakukan pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 20 ribu personel yang akan mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh kaum buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang disebut May Day 2018 yang akan terpusat di lokasi strategis.

Massa buruh diperkirakan bakal terkonsentrasi di beberapa titik, diantaranya di Monumen Nasional (Monas) dan Bunadaran Hotel Indonesia.

“Dari kegiatan ini kita amankan sebanyak 20 ribu personel Polri,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/4/18).

Memperingati May Day yang dipastikan berlangsung pada besok Selasa 1 Mei 2018 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB, yang berpusat di depan Istana Merdeka, Balai Kota DKI Jakarta dan Gedung DPR/MPR Senayan. Adapun massa aksi berkisar 25 hingga 30 ribu buruh yang berasal dari Jakarta dan wilayah Depok, Jawa Barat.

Baca: May Day 2018, 50 Ribu Buruh ‘Serbu’ Istana Negara

Dari informasi awal, ada tiga elemen buruh yang turut bergabung dalam aksi tersebut yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI). Mereka mengusung tema ‘Hentikan Keserakahan dan Hegemoni Koorporasi’.

Loading...

No More Posts Available.

No more pages to load.